Rabu, 10 Oktober 2012

O KM INDONESIA SABANG PULAU WEH UMROHNYA PARA BIKERS


 
  Salam...para Bikers Se_Nusantara di manapun berada & selalu masih dalam lindungan Allah Swt...
Seperti yang anda ketahui Indonesia terdiri dari berbagi suku di tanah air tercinta ini,perkenalkan saya Asli putra Daerah Paling ujung barat indonesia NOL KILO METER PULAU WEH....

Nol kilo Meter Indonesia yang  menjadi salah satu tempat tujuan Wisata terkenal senusantara indonesia, yang memberikan para pengunjungnya kepuasan  tersendiri,dengan pesona pemandangan laut lepas Ujung indonesia.Pulau Weh atau yang lebih terkenal dengan nama Sabang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini dikelilingi oleh Selat Malaka di Utara, Samudera Hindia di Selatan, Selat Malaka di Timur dan Samudera Hindia di Barat.Pulau dengan luas 156,3 km² terdiri dari beberapa pulau kecil yang terbentuk sebagai akibat dari letusan gunung yaitu Pulau Weh (121 km2), Pulau Rubiah (0,357 km2), Pulau Seulako (0,055 km2), Pulau Klah (0,186 km2), dan Pulau Rondo (0,650 km2). Pada jaman pemerintahan Hindia Belanda, dermaga Sabang telah menjadi pelabuhan penting sebagai pangkalan batubara untuk Angkatan Laut Kerajaan Belanda & Tempat Docking Kapal (Perbaikan Kapal) yang kemudian dikembangkan menjadi lalu lintas perdagangan barang.
 
Tak hanya itu tetapi dari para bikers yang pernah saya jumpa & menanyakan kedatangan nya menuju ke titik nol indonesia ini adalah menjadi suatu kebanggaan bagi Clubnya & juga dirinya,Ia juga mengatakan TUGU NOL KILOMETER INDONESIA ini adalah Umroh nya bagi Para Biker's Ujarnya gagah & Bangga...
Saya tersentak & kaget mendengarkan pernyataan nya bahwa SABANG kota kecil yang penduduknya yang ramah & bersahaja adalah UMROHNYA PARA BIKER'S.
Saya mengucapkan banyak terima kasih bagi pengunjung Blok ini & juga pengunjung Pulau Weh Sabang/ACEH/Khususnya Tugu NOLKIMETERINDONESIA.


                       SALAM PARA BIKER'S SE_NUSANTARA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar